Thursday 11 November 2010

Kerusakan Gambar pada TV Cina

Kerusakan Gambar pada TV cina yang tampak seperti gambar disamping, sedangkan suara ada atau normal merupakan suatu kerusakan yang sangat klasik yang sering dijumpai pada tv merk-merk cina ini, untuk para servis tv yang sudah ahli atau terbiasa mungkin sudah tidak aneh lagi, tapi kalau untuk pemula seperti saya mungkin masih ada yang bingung.

Pada postingan ini hampir sama dan ada kaitannya dengan postingan sebelumnya pada Tips Cara Servis TV China, bagi anda yang belum menyimaknya silahkan di lihat dulu atau bisa juga klik disini.

Dengan hadirnya tv cina ini dengan harga yang relatif murah, sudah pasti dan wajar sebagian atau bahkan semua komponenpun dengan harga yang relatif murah juga, yang akhirnya menyebabkan cepatnya rusak pada pesawat televisi ini, namun di balik kekurangannya ada juga kelebihannya yang pasti spare part atau komponen dari tv cina ini lumayan mudah di cari dan murah dipasaran tidak seperti merk tv pesaingnya.

www.ndenservis.com

Untuk cara mengatasinya, yang pertama anda lakukan adalah membuka dari tutup tvnya, kemudian keluarkan mesin tvnya dan coba perhatikan apakah elco-elco pada bagian regulator pada mengembung, mengelupas atau tampak kering bila anda mencabut elconya coba perhatikan pada karet yang terdapat dua kakinya dari elco tersebut, bila memang begitu maka elco elco tersebut perlu anda ganti dengan yang baru, jangan lupa untuk mengganti elco yang bertegangan tinggi yaitu 10µF.250V atau 22µF.250V yang menyuplai tegangan 180 volt ke RGB karena elco inilah yang menjadi biang keladi dari kerusakan gambar tersebut.

Sekian tipsnya, selamat mencoba dan semoga tidak berhasil.....

Eh salah, semoga berhasil...

9 comments:

  1. Bagus tuh.ijinkan saya mengikuti blog anada salam kenal dari pndatang baru

    ReplyDelete
  2. Trimakasih pak sudah mengikuti blog ini, tapi mohon maaf bila masih banyak kekurangannya... salam kenal kembali

    ReplyDelete
  3. salam kenal kang tahyu...tentu saja info ini akan berguna untuk rekan2. selamat berkarya

    ReplyDelete
  4. Salam kenal kembali Mas Nugroho....
    trimakasih kunjungannya....

    ReplyDelete
  5. makasi gan tipsnya, sip neh, temen saya bener2 kebantu.

    ReplyDelete
  6. Makasi infonya GAAN.

    ReplyDelete
  7. mas dah dgnti smua lc tp gmbarny nggk berubah juga ada solusilaen lg ,,,,mhn bntuanya

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar anda! Harap jangan komentar spam dan mencantumkan Link hidup pada komentar. Komentar yang menyertakan Link hidup/aktif dan Broken link, maaf akan saya hapus.