Tuesday 20 May 2014

Cara Mengetahui Kode Terprogram pada Remote Universal

Cara Mengetahui Kode Terprogram pada Remote Universal. Sudah tak asing lagi dengan remote pintar ini yaitu dengan sebutan remote serbaguna, remote serbabisa, remote multi atau remote universal. Dengan satu remot ini bisa mengendalikan berbagai macam jenis atau merek tv yang beredar dengan syarat mensetting remote dengan cara memasukan kode remot universal tersebut untuk menyesuikan dengan televisi kita.

Ada berbagai cara untuk melakukan pengaturan atau setting remot pintar tersebut, dan anda bisa lihat di Cara Setting Remote CHUNGHE. Setelah kita menemukan setting remote yang cocok untuk tv kita, baik itu melalui pengaturan secara otomatis (auto scan), dengan cara manual ataupun dengan memasukan kode tertentu, terkadang kita lupa atau tidak tahu kode yang terprogram pada remote serba bisa ini. 

http://rifafaelectronic.blogspot.com/2014/05/cara-mengetahui-kode-terprogram-pada-remote.html

 Mengetahui Kode Terprogram atau Tertanam pada Remot Serbaguna cukup penting untuk mencegah bilamana suatu saat remot tidak bisa berfungsi yang mungkin diakibatkan dari salah penggunaan terutama oleh anak-anak. Untuk mencegah sebelum hal tersebut terjadi alangkah baiknya kita mengantisipasi sebelumnya. Untuk mengetahui kode yang terprogram pada sebuah remot multi ini dengan syarat remote masih berfungsi baik dan sesuai dengan televisi kita.
Jika remot dalam keadaan rusak silahkan baca Cara Memperbaiki Remote Kontrol Rusak.

Kode pada remot universal terdiri dari 3 angka misalnya kode remote untuk tv Polytron adalah "147" maka angka pertama=1 adalah ratusan, angka kedua=4 adalah puluhan dan angka ketiga=7 adalah satuan.

Cara Mengetahui Kode yang Terprogram pada Remote Multi: 
  1. Tekan tombol "SET" tahan terus jangan dilepaskan kemudian tekan tombol angka "1" (SET+1), kemudian lepaskan keduanya, maka lampu led akan menyala satu kali menandakan angka "1" pada angka pertama kode remot tersebut.
  2. Tekan tombol "SET" tahan terus jangan dilepaskan kemudian tekan tombol angka "2" (SET+2), kemudian lepaskan keduanya, maka lampu led akan menyala empat kali menandakan angka "4" pada angka kedua kode remot tersebut
  3. Tekan tombol "SET" tahan terus jangan dilepaskan kemudian tekan tombol angka "3" (SET+3), kemudian lepaskan keduanya, maka lampu led akan menyala tujuh kali menandakan angka "7" pada angka ketiga kode remot tersebut
Setelah mengetahui kodenya dari cara diatas, silahkan catat kodenya untuk menjaga bilamana nanti remot tidak berfungsi akibat salah pijit atau penggunaan, maka kode tersebut tinggal masukan saja pada proses penyetingan remote.

Keterangan: 
Tidak berkedip = angka "0"
Berkedip satu kali = angka "1"
Berkedip dua kali = angka "2"
Berkedip tiga kali = angka "3"
Dan seterusnya..... 

Sekian postingan kali ini tentang Cara Mengetahui Kode Terprogram pada Remote Multi. Semoga ada manfaatnya. Bila masih kurang dimengerti silahkan bertanya pada kolom komentar!



Artikel lainnya:
  1. Cara Menentukan Kode Remote Tv Universal
  2. Cara Setting Remot Serbaguna
  3. Cara Setting Remote CHUNGHE RM-133E
  4. Cara Setting Universal TV Remote CHUNGHOP RM-168GS
  5. KODE REMOTE CHUNG HE RM-133E + LED
  6. Kode Remot Multi CHUNGHOP RM-139E
  7. Kode Remot Serbaguna
  8. Kode Remote CHUNGHOP RM-168GS (1)
  9. Remote code Receiver
  10. Kode Remot DVD JOKER

4 comments:

  1. Anonymous22:57

    Fitri ayu ...
    Saya punya tv politron ...tapi mnggunakan remite universal...tryta stlh saya htg ada 15 kedip ..tapi ketika saya masukn set 1 set 5 msh blm bs..mhn pnjlanya ...terimakasih

    ReplyDelete
  2. Anonymous22:44

    Udah coba semua kode nih gan.
    tpi ko masih terkunci ya remot nya blm bisa fungsi lg..

    ReplyDelete
  3. Terimakasih artikelnya sangat membantu :)

    ReplyDelete
  4. nyesel baru tau remot multi malah beli lagi padahal masih bisa guna remot sebelumnya

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan komentar anda! Harap jangan komentar spam dan mencantumkan Link hidup pada komentar. Komentar yang menyertakan Link hidup/aktif dan Broken link, maaf akan saya hapus.